Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarJalan di Banjar Ini Bergelombang Bahayakan Pengguna Jalan

Jalan di Banjar Ini Bergelombang Bahayakan Pengguna Jalan

Dua pengendara sepeda motor tampak melintas di Jalan Cimaragas, tepatnya di tikungan Batu Gajah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Di tikungan tersebut bagian aspalnya bergelombang, sehingga para pengendara harus lebih hati-hati saat melintasinya. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kurang lebih sudah satu tahun, ruas Jalan Cimaragas atau tepatnya di tikungan Batu Gajah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, kondisinya bergelombang. Jalan provinsi  penghubung antara Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis ini setiap harinya selalu ramai dilalui kendaraan.

Dasep (36), salah seorang warga Dusun Warungbuah, Desa Neglasari, mengatakan, di jalan tersebut memang kerap terjadi kecelakaan. Hal itu akibat bagian aspal yang bergelombang lokasinya tepat berada di jalan menikung dan menanjak.

“Memang di sini sering terjadi kecelakaan. Kalau pengendara yang tahu jalan, pasti akan pelan dan memilih jalan yang halus. Tapi bagi para pengendara lain yang tidak hafal jalan mereka sering terjatuh,” ujar Dasep, kepada HR, pekan lalu.

Pendapat serupa juga dikatakan Wawan (39), warga Kelurahan Situbatu. Menurutnya, dalam masalah ini, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Banjar, untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Di sini rawan kecelakaan, selain bergelombang, jalan ini pun merupakan tikungan tajam. Oleh karena itu saya meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk segera memperbaikinya,” harap Wawan.

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari, Setiaman, mengaku, bahwa pihaknya memang belum mengusulkan untuk perbaikan kepada pemerintah kota. “Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami dari pemerintah desa akan mengusulkan untuk perbaikan kepada pemerintah kota, terkait jalan yang rusak tersebut,” katanya. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -