Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKantor Kecamatan Banjaranyar Ciamis Diusulkan di Eks Pabrik NSH

Kantor Kecamatan Banjaranyar Ciamis Diusulkan di Eks Pabrik NSH

Kantor Desa Cigayam yang akan digunakan sebagai kantor sementara Camat Banjaranyar. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Ciamis tengah melakukan penataan pegawai untuk mengisi kantor Kecamatan Banjaranyar yang sebelumnya ditetapkan melalui keputusan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Ciamis sebagai kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Banjarsari.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna, mengatakan, sebelum meresmikan Kecamatan Banjaranyar, pihaknya terlebih dahulu akan mengisi staf dan pejabat di kantor kecamatan baru tersebut. “Mudah-mudahan sebelum bulan Maret, kantor Kecamatan Banjaranyar sudah diisi oleh Camat berikut stafnya,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (19/01/2016). [Berita Terkait: Pemkab Ciamis Segera Isi Pegawai di Kecamatan Banjaranyar]

Endang menambahkan kantor Kecamatan Banjaranyar untuk sementara akan mengisi kantor Desa Cigayam. Karena pusat ibukota Kecamatan Banjaranyar ditetapkan dalam Perda berada di Desa Cigayam. “Setelah pemerintahan kecamatan sudah berjalan, baru kami akan melakukan peresmian,” imbuhnya.

Menurut Endang, untuk tahap awal, pihaknya hanya melantik pegawai untuk mengisi kantor kecamatan baru. Sementara untuk kantor UPTD Pendidikan dan kantor UPTD Kesehatan, masih menginduk ke Kecamatan Banjarsari.

“Artinya, kita bertahap dalam mendirikan kantor pelayanan di Kecamatan Banjaranyar. Langkah pertama, kita bentuk dulu kantor kecamatannya, karena itu penting sebagai simbol sebuah kecamatan. Nah, setelah itu baru kita melangkah mempersiapkan untuk mendirikan kantor pelayanan lainnya,” terangnya. (Bgj/Koran-HR)

- Advertisment -