Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarKapolresta Banjar Pastikan Tidak Ada Eks Gafatar di Banjar

Kapolresta Banjar Pastikan Tidak Ada Eks Gafatar di Banjar

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kapolresta Banjar, Novri Turangga, memastikan bahwa tidak ada eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di wilayah Kota Banjar, baik warga luar atau warga asal Kota Banjar sendiri.

“Saya pastikan dan dijamin di Kota Banjar ini tidak ada eks anggota Gafatar,” tegasnya, kepada HR Online di ruang kerjanya, Rabu (27/01/2016).

Hal itu berdasar pantauan yang dilakukan oleh pihaknya dari jajaran Polresta Banjar, hingga kini tak ada satupun warga Banjar terdata eks anggota Gafatar.

Senada dikatakan Kasi Kesbangpol PMPDKBPol Kota Banjar, Rina, TF. Menurutnya, tak ada satu pun baik warga asing atau warga Banjar sendiri eks anggota Gafatar.

“Selain kami terus memantau, juga terus berkoordinasi dengan komunitas intelejen daerah yang terdiri dari berbagai unsur yang ada di Kota Banjar. Hasilnya, tak terdeteksi adanya eks anggota Gafatar,” ucapnya.

Langkah yang dilakukan pihaknya tersebut, sesuai surat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov.Jabar No.285/96/secret, tertanggal 26 Januari 2016, tentang penanganan Gafatar.

“Surat tersebut menindaklanjuti radiogram Dirjen Polhukam kemendagri No.220/115/POLPUM, tanggal 21 Januari 2016 tentang situasi dan kondisi terhadap aktivitas Ormas, khususnya Gafatar serta penanganannya di daerah,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -