Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Minta Kerjasama dengan Media Terjalin Baik

Ketua DPRD Pangandaran Minta Kerjasama dengan Media Terjalin Baik

 

Iwan M Ridwa saat memberikan sambutan pada kegiatan Family Gathering, di Desa Margacinta, Cijulang, Pangandaran. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Drs. Iwan M Ridwan, M.Pd., berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran (Eksekutif & Legislatif) dengan media terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan Iwan ketika menghadiri kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan keluarga besar Manajemen Harapan Rakyat Media bersama Pemerintah Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jum`at (22/01/2016), bertempat di Saung Angklung Mang Koko.

“Dalam hal ini, media memiliki peran besar sebagai sosial kontrol bagi pemerintah. Untuk itu, kerjasama yang baik antara pemerintah dan media mutlak diperlukan,” katanya.

Iwan tidak memungkiri, media turut andil memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang sudah berjalan sekitar tiga tahun.

Senada dengan itu, Asda II Setda Pangandaran, Undang Sohbarudin, mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu sekali oleh keberadaan media. Sebab, media dapat memberi informasi sekaligus masukan positif bagi pemerintah.

“Salah satunya yang hangat diperbincangkan saat ini adalah soal angka penderita gizi buruk. Media memiliki akses langsung, mendapat informasi mengenai keberadaan para penderita gizi buruk di lapangan,” katanya.

Undang juga berharap, kerjasama antara pemerintah daerah harus terjalin dengan baik. Apalagi, Kabupaten Pangandaran merupakan kabupaten yang mengandalkan potensi pariwisata dimana hal itu sangat membutuhkan promosi. (Deni/R4/HR-Online)

 

- Advertisment -