Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BanjarKinerja Unsur Pimpinan DPRD Kota Banjar Tahun 2015 Dikritik

Kinerja Unsur Pimpinan DPRD Kota Banjar Tahun 2015 Dikritik

Unsur pimpinan bersama anggota DPRD Kota Banjar sedang melakukan rapat evaluasi kegiatan tahun 2015, di ruang rapat DPRD Kota Banjar, Kamis (21/01/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kinerja unsur pimpinan DPRD Kota Banjar menjadi sorotan dalan rapat evaluasi kegiatan tahun 2015, di ruang rapat DPRD Kota Banjar, Kamis (21/01/2016). Unsur pimpinan DPRD Kota Banjar dikritik hampir semua anggota DPRD Kota Banjar.

“Meski secara kuantitas terpenuhi, namun ekspektasi kualitas pimpinan dalam menjalankan buka agenda sidang, tidak tepat waktu. Terlebih selama tahun 2015 ini, juga jarang dilakukan rapat pimpinan,” ucap anggota Komisi II DPRD Kota Banjar, Anwar Karim.

Dia menilai pimpinan DPRD Kota Banjar dengan jajaran anggotanya terjadi stagnasi. “Bagaimana ada komunikasi baik, lah wong rapat pimpinan jarang dilakukannya,” tandasnya.

Dengan demikian, imbuhnya, pimpinan kurang kepedulian terhadap segala aktivitas alat kelengkapan dewan, mulai dari Banggar, Bamus, Bapemperda, komisi dan lain-lain.

Hal senada dikatakan Ketua Fraksi PDI DPRD Banjar, Sukiman. Menurutnya, dalam program ada target besar di rapat pimpinan. Tapi, realisasinya nol atau tak pernah diagendakan rapat tersebut dalam setahun kemarin.

“Tak adanya gelaran rapat pimpinan. Diibaratkan rumah tangga, DPRD Kota Banjar ini tak berjalan semestinya,” tukas dia.

Ketua Fraksi Golkar, Sudrajat Agradiredja menyebutkan, pimpinan dewan menjalankan fungsinya tidak maksimal. Komunikasi secara formil dengan anggota tidak terjadi sama sekali.

“Secara non-formil, ya kita akui ada komunikasi karena diibaratkan saudara. Tapi mana intern kerja kedewanan, tak ada komunikasi,” tegasnya.

Menurutnya dari 8 agenda rapat pimpinan yang direncanakan selama tahun 2015, baru terlaksana satu kali.

“Ya ini, rapat AKD sekaligus rapat evaluasi kegiatan selama 2015. Jadi sebenarnya, saya di rapat ini tak akan ngomong, karena pesimis dari evaluasi ini akan mampu dilaksanakan dan ditingkatkan kinerja pimpinan pada tahun berikutnya,” tandas Sudrajat.

Menanggapi demikian Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi mengatakan, dirinya bersama dua unsur pimpinan lainnya sudah berupaya menjalin komunikasi yang baik. Kedepan, siap meningkatkan kinerjanya, tentunya dengan saling mendukung demi Banjar lebih baik lagi. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -