Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMasyarakat & Perangkat Desa Ciamis Antusias ‘Nyalon’ di Pilkades Serentak

Masyarakat & Perangkat Desa Ciamis Antusias ‘Nyalon’ di Pilkades Serentak

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar pada Bulan April mendatang, mendapat respon hangat dari masyarakat luas. Di wilayah zona empat, antusias masyarakat terlihat dari banyaknya nama bakal calon kepala desa yang bermunculan untuk memperebutkan kursi nomor satu di desa tersebut.

Dari pantauan Koran HR di lapangan, selain akan diikuti oleh para incumbent, Pilkades serentak itupun memunculkan nama bakal calon dari masyarakat umum dan sejumlah perangkat desa.

Rosid, Pjs Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, berstatus PNS ini sudah menyatakan sikap, dirinya akan ikut andil dalam perhelatan Pilkades di Desa Sukajaya, Pamarican, yang digelar pada Bulan April mendatang. Sebelumnya, Rosid diangkat sebagai Sekretaris Desa Sukajaya dan kini ditugaskan menjadi penjabat sementara (Pjs).

Ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, Rosid mengaku akan ikut meramaikan Pilkades serentak lantaran jabatannya sebagai PNS hanya tinggal menyisakan waktu dua tahun. Menruut dia, sesuai aturan, PNS sepertinya diperbolehkan ikut menjadi kandidat Kepala Desa.

“Saya akan mengikuti perhelatan ini karena persyaratan untuk menjadi kandidat cukup hanya mengajukan cuti saja. Lain  dengan Pilkada yang harus meninggalkan jabatan PNS. Mudah-mudahan saja impian saya untuk bisa membangun desa ini bisa terwujud,” katanya.

Penjabat Kepala Desa Sukajadi, Agrian, mengatakan, sejumlah perangkat desa yang notabene masih aktif juga akan terjun mengikuti perhelatan Pilkades serentak tersebut.

“Sejak penetapan dan pelantikan Panitia Pilkades, sudah ada beberapa orang yang mengurus persyaratan administrasi pendaftaran bakal calon. Selain dari warga biasa, ada sejumlah perangkat desa yang akan ikut mendaftar sebagai balon,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -