Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruMinum Kopi Bisa Cegah Depresi?

Minum Kopi Bisa Cegah Depresi?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Minuman kopi selain memiliki aroma yang khas, ternyata mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseleruhan. Dari mulai peningkatan kesadaran, membuat fikiran lebih mudah fokus, sampai menurunkan resiko penyakit telinga.

Bahkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, ada satu lagi manfaat terbaru dari kopi, yakni mampu menurunkan keinginan untuk bunuh diri. Resiko ini dapat turun hingga 50 persen.

“Minum kopi antara dua sampai empat cangkir setiap hari dapat bermanfaat untuk mengelola stres Anda, yang bisa berujung pada depresi. Karena, depresi bisa menjadi faktor terbesar yang mengakibatkan seseorang bunuh diri,” tulis penelitian ini, seperti dilansir indiatimes.com.

Dengan demkian, sepertinya tidak berlebihan bila minum kopi dapat mencegah keinginan untuk bunuh diri. Sebab, saat sesuatu hal dipikirkan terlalu mendalam, maka depresi bisa membuat Anda berpikiran yang aneh-aneh dan tak jarang tersirat ada keinginan untuk bunuh diri.

Penelitian ini juga mengungkapkan, bahwa cafein yang ada dalam kopi dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati, sehingga Anda jadi tidak mudah merasa galau. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -