Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPolres Ciamis Akan Bongkar Makam Anak yang Dibunuh Ayah Kandungnya

Polres Ciamis Akan Bongkar Makam Anak yang Dibunuh Ayah Kandungnya

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna keperluan penyidikan, Polres Ciamis yang dibantu tim Labkrim Polda Jabar, akan membongkar makam Almarhum Neni Wahyuni (13), siswi kelas VI SDN 5 Kertahayu, korban pembunuhan yang dilakukan ayah kandungnya. Pembongkaran makam korban ini dilakukan untuk keperluan otopsi.

Kepala Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kusnadi, mengatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan dari kepolisian bahwa pada Senin (11/01/2016) pagi makan Almarhum Neni akan dibongkar untuk keperluan otopsi.

“Surat pemberitahuannya sudah kami terima. Besok tim gabungan dari Polres Ciamis dan Polda Jabar yang akan melakukan pembongkaran makam korban,” ujarnya, kepada HR Online, Minggu (10/01/2016).

Kusnadi mengaku belum mengetahui alasan kepolisian yang akan melakukan otopsi terhadap jasad korban. Pihaknya, lanjut dia, hanya sebatas diberi pemberitahuan terkait pembongkaran makam korban saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, mengaku karena menerima bisikan gaib, pria berinisial ES (51), warga Dusun Tamansari RT 17/RW 05 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, nekad membunuh anak perempuannya yang kini berusia 13 tahun, Selasa (05/01/2016). ES sempat melarikan diri setelah menghabisi nyawa anaknya. Namun, dia akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Banjar dan mengakui perbuatannya.

Sebelumnya, Neni Wahyuni (13), siswi kelas VI SDN 5 Kertahayu, anak pelaku, ditemukan tewas di tempat tidurnya, Selasa (05/01/2016) pagi. Di leher korban, ditemukan seutas tali tambang yang masih melilit. Dugaan awal pun menyebutkan bahwa korban meninggal karena bunuh diri.

Namun, setelah tim Forensik Polres Ciamis melakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan bekas penganiayaan di wajah korban. Polisi pun langsung melakukan pengembangan guna menyelidiki siapa pembunuh perempuan yang masih ABG tersebut. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Karena Bisikan Gaib, Bapak di Ciamis Nekad Bunuh Anaknya

Setelah Bunuh Anaknya, Bapak di Ciamis Ini Coba Bunuh Diri

Sebelum Bunuh Anaknya, Bapak di Ciamis Ini Ajak Korban Bunuh Diri Bersama

Heboh, Makam Korban Pembunuhan di Ciamis Dibongkar Orang tak Dikenal

- Advertisment -