Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranRawan Puting Beliung, BPBD Minta Warga Pangandaran Waspada

Rawan Puting Beliung, BPBD Minta Warga Pangandaran Waspada

 

Angin kencang melanda Dusun Cilempang, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/01/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Nana Ruhena, meminta masyarakat untuk waspada menghadapi hujan deras yang disertai angin kencang. Menurut dia, akhir-akhir ini hujan deras dan angin kencang atau puting beliung kerap melanda sejumlah daerah di Pangandaran.

“Terutama bagi warga yang memiliki rumah tidak jauh dari pohon besar dan tinggi, mereka harus waspada,” katanya.

Saat ini, kata Nana, puting beliung, hujan deras dan angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Sidamulih dan Kecamatan Langkaplancar. Menurutnya, tim dari BPBD saat ini masih melakukan pendataan di lapangan.

Sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang melanda Dusun Cilempang, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/01/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, dua rumah milik warga hancur akibat tertimpa reruntuhan pohon kelapa yang tumbang. Ditaksir, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -