Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranSepi Pengunjung, Pedagang di Batukaras Pangandaran Ngaku ‘Marema’

Sepi Pengunjung, Pedagang di Batukaras Pangandaran Ngaku ‘Marema’

Suasana perayaan tahun baru di Objek Wisata Pantai Batukaras, di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (31/12/2015) malam. Foto: Asep Kartiwa/HR

Sepi Pengunjung, Pedagang di Batukaras Pangandaran Ngaku ‘Marema’

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Perayaan malam tahun baru di kawasan Objek Wisata Pantai Batukaras, di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (31/12/2015) malam, tampak tidak terlalu ramai pengunjung. Arus lalu lintas terlihat lancar dan tidak ada antrian kendaraan. Parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat masih rapi. Begitupun di beberapa sudat pantai terlihat masih banyak ruang kosong.

Kondisi ini tampaknya berbeda dengan perayaan malam tahun baru pada tahun sebelumnya, dimana pantai Batukaras saat itu dibanjiri pengunjung hingga terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang.

Meski begitu, beberapa pedagang di Pantai Batukaras ternyata tidak mengeluh. Meski pengunjung tahun ini mengalami penurunan, namun mereka mengaku masih ketiban rezeki yang sangat lumayan. “Pengunjung di tahun ini memang tidak padat seperti tahun kemarin, tapi Allhamdullilah dagangan saya lancar. Malah, saya sampai belanja hingga beberapa kali,” kata Haritini, seorang pedagang makanan dan minuman di Kawasan Pantai Batukaras, Kamis (31/12/2015) malam.

Hartini mengaku omset dagangannya mulai merangkak naik sejak sepakan yang lalu. Menurutnya, dalam sepakan ini, omzetnya hingga mencapai Rp. 3 juta perhari. “ Kalau hari biasa paling dapat ratusan ribu. Ya sekarang Alhamdulilah marema (laku),” katanya.

Andi, seorang wisatawan, asal kota Tasikmalaya, mengaku hampir setiap tahun dirinya bersama teman-temannya dengan mengendarai sepeda motor menghabiskan waktu liburan di Pangandaran. “Kalau berlibur ke Pangandaran, saya lebih memilih pantai Batukaras. Karena suasana disini lebih nyaman dan pesona alamnya pun sangat luar biasa indahnya,” pungkasnya. (Askar/R2/HR-Online)

- Advertisment -