Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarSoal Pencabulan Anak, Pemdes Langensari Banjar Fasilitasi Pendampingan

Soal Pencabulan Anak, Pemdes Langensari Banjar Fasilitasi Pendampingan

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait dengan dugaan pencabulan yang dilakukan seorang pria berusia 50 tahun, warga Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, terhadap bocah 10 tahun yang juga masih tetangganya, kini pihak Pemerintah Desa Langensari akan memfasilitasi korban untuk pendampingan, sekaligus melaporkan ke P2TP2A Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Langensari, Yanti, saat ditemui HR Online, Rabu (27/01/2016). “Meski belum mendapat laporan secara resmi dari pihak keluarga korban, dan baru sebatas tahu dari laporan ketua RT, RW setempat, malam ini juga kami akan mengunjunginya ke rumah korban,” ujarnya.

Setelah mengetahui kepastiannya dengan jelas, maka pihaknya akan membantu memfasilitasi pendampingan, termasuk berkoordinasi dengan P2TP2A Kota Banjar untuk memberikan perlindungan.

“Tentunya anak tersebut dimungkinkan alami gangguan psikologis, apalagi sudah diperiksa secara medis. Maka untuk memulihkan dan menjaga trauma berkepanjangan perlu didampingi,” tandas Yanti.

Kepada aparat kepolisian, dirinya meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya. Karena, hal itu merupakan perlakuan tidak senonoh dan tidak berprikemanusiaan dari pelaku. Yanti khawatir dengan masa depan korban.

Sementara itu, anggota P2TP2A Kota Banjar, Ika, menyatakan siap mendampingi korban kasus dugaan pencabulan yang menimpa bocah di bawah umur. Pihaknya pun megunjungi rumah korban dan memberi penjelasan kepada pihak keluarganya.

“Pendampingan pasti ada. Jika kasusnya demikian, korban pencabulan pasti akan menghadapi masalah psikologis. Jadi, pendampingan harus tetap dilakukan sampai psikisnya pulih,” kata Ika. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -