Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisTahun 2016, BNNK Ciamis Tetap Jalankan Program Preventif

Tahun 2016, BNNK Ciamis Tetap Jalankan Program Preventif

Kantor BNNK Ciamis. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada tahun 2016 ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, masih tetap fokus pada program kegiatan preventif, yakni melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

Kasi Pencegahan BNNK Ciamis, Deny Setiawan S.Sos.,M.M., ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenarkan mengenai program prefentif yang dilakukan BNNK Ciamis di tahun 2016.

“Tahun 2016 ini, kami masih fokus melakukan langkah preventif, diantaranya melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Ciamis, khususnya pelajar dan generasi muda,” katanya.

Sesuai tugas dan program BNNK Ciamis, kata Deni, pencegahan difokuskan kepada pelajar dan mahasiswa. Tujuannya, pelajar serta mahasiswa dapat mengambil sikap dengan menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Disamping itu, mereka juga dapat menyamapaikan informasi kepada yang lain. Pelajar atau mahasiswa yang menggunakan narkoba akan mengalami kerugian yang cukup besar. Selain tidak dapat mewujudkan cita-cita dan prestasi, pengguna narkoba juga akan berurusan dengan pihak kepolisian dan BNNK,” katanya.

Pada kesempatan itu, Deny menandaskan, narkoba merupakan musuh bersama. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat dapat menolak peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing. (DSW/Koran-HR)

- Advertisment -