Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarTahun 2016, Lapas Banjar Komitmen Tingkatkan Kinerja

Tahun 2016, Lapas Banjar Komitmen Tingkatkan Kinerja

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kota Banjar, Ika Yusanti, saat memimpin apel perdana di tahun 2016. Tahun ini, semua pegawai Lapas berkomitmen untuk berkinerja profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di tahun 2016 ini, seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar, berkomitmen untuk berkinerja profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif atau disingkat PASTI.

Hal itu ditegaskan Kepala Lapas Kelas III Kota Banjar, Ika Yusanti, kepada HR, pekan lalu. Dia juga mengatakan, bahwa komitmen tersebut bukan hanya diberlakukan kepada pegawai di Lapas Banjar saja, namun di seluruh Lapas Indonesia.

“Sesuai dengan Keputusan Menteri, bahwa  jajaran Kementerian Hukum dan Ham di seluruh Indonesia mengucapkan komitmen yang sama secara serentak pada apel perdana ini,” ujarnya.

Lanjut Ika, Kementerian Hukum dan HAM bertekad bekerja lebih keras lagi dalam hal pembentukan hukum, pelayanan hukum dan penegakan hukum dengan berkinerja profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, untuk mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkepastian bagi masyarakat.

Menurutnya, awal tahun merupakan moment yang tepat guna mengevaluasi diri dan memperkuat komitmen, agar tahun 2016 Lapas Banjar menjadi lebih baik dan lebih kuat dalam memberikan pelayanan, serta pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Sebelumnya di penghujung tahun 2015, Ika beserta jajarannya telah melakukan rapat evaluasi kinerja tahun 2015. Selajutnya, usai menggelar apel perdana di tahun 2016, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan briefing Kalapas dengan pejabat struktural, staf kamtib dan seluruh anggota regu pengamanan.

“Kami semua bersyukur, setelah 2014 kami mengalami hal-hal pahit, yaitu beberapa kali terjadi pelarian, kami bersyukur sepanjang tahun 2015, Lapas Banjar senantiasa aman, terkendali dan kondusif,” kata Ika.

Semua bisa terwujud karena seluruh pegawai Lapas Banjar dengan sungguh-sungguh belajar dari kesalahan, segera berbenah diri dan memperbaiki mekanisme kerja. Di awal tahun ini, pihaknya pun berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi.

Untuk itu, pada briefing kali ini, pegawai Lapas Banjar mendiskusikan mengenai sistem pengamanan agar semakin kuat, baik mengamankan penghuni maupun program-program pembinaan agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -