Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarTahun Ini, Pemkot Banjar Anggarkan Rp.70 Miliar untuk Infrastruktur di Langensari

Tahun Ini, Pemkot Banjar Anggarkan Rp.70 Miliar untuk Infrastruktur di Langensari

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di tahun 2016 ini, lebih dari Rp.70 miliar anggaran proyek infrastruktur akan dikerjakan di wilayah Kecamatan Langensari, Kota Kota Banjar. Hal itu diungkapkan Kabid. Fisik Bappeda Kota Banjar, Ajat, kepada HR Online, Jum’at (22/01/2016).

“Proyek fisik yang akan dikerjakan di wilayah Kecamatan Langensari pada tahun 2016 ini menelan anggaran sekitar 70 miliar rupiah lebih,” katanya.

Anggaran proyek sebesar itu dominan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Bidang Cipta Karya Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hisup (DCKLTH) dan Dinas Pertanian Kota Banjar.

Ajat menyebutkan, sejumlah proyek fisik yang akan dikerjakan itu selain peningkatan jalan atau pengaspalan dan pembuatan kirmir saluran, juga akan mulai proses rehabilitasi Pasar Muktisari. Dari anggaran Rp.70 miliar itu, sebagian dialokasikan untuk rehabilitasi Pasar Muktisari sebesar Rp.21 miliar.

Untuk lokasi proyek pasar, tetap ditempat semula atau tidak jadi pindah sebagaimana rencana awal, yaitu di daerah sekitar lapang sepak bola Sanggabuana Kelurahan Muktisari.

“Dengan pertimbangan tertentu dan berdasar kajian, akhirnya rehabilitasi Pasar Muktisari akan dilaksanakan pada tempat asalnya,” tandas Ajat.

Sementara itu, Kabid. Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, David Abdillah, mengatakan, sebagai dinas terkait yang akan mengerjakan proyek rehab Pasar Muktisari, untuk awal pihaknya akan memulai proses relokasi pedagang.

“Namun, saya juga belum mengetahui tempat relokasi yang akan ditentukan, karena hal tersebut masih dalam pemikiran pihak pemkot, dan tentu nantinya saat dimusyawarahkan akan meminta masukan dari para pedagang sendiri,” tukasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -