Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarTaman Sarimadu Banjar Jadi Tempat Mabuk, Bungkus Komik Berserakan

Taman Sarimadu Banjar Jadi Tempat Mabuk, Bungkus Komik Berserakan

Ratusan bungkus komik bekas diminum ditemukan berserakan di dekat jembatan perbatasan Jabar-Jateng yang dikenal Sarimadu (Langensari-Madura), tepatnya berada di wilayah Desa Langensari Kec.Langensari Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Taman di dekat jembatan perbatasan Jabar-Jateng yang dikenal Sarimadu (Langensari-Madura), tepatnya berada di wilayah Desa Langensari Kec.Langensari Kota Banjar, dijadikan ajang mabuk-mabukan oleh kawula muda yang biasa nongkrong dari sore hingga malam pada setiap harinya.

Buktinya atas prilaku negative itu, pantauan HR Online di lokasi, Senin (18/01/2016), ratusan bungkus komik bekas diminum ditemukan berserakan. Para pedagang di taman tersebut sangat menyayangkan dan prihatin atas kondisi demikian.

“Setiap harinya saat pagi saya mulai berjualan banyak menemukan komik berserakan, terlebih jika habis malam minggu lebih banyak lagi,” ungkap salah satu pedagang sirup dan kopi, Samingan (53).

Dia menduga itu tak salah lagi bekas para remaja dan pemuda yang biasa nongkrong sekaligus ajang mabuk-mabukan di taman hingga larut malam.

“Namun saya tak tahu persis para pelaku yang sering melakukan tersebut, yaitu tadi aktivitasnya dilakukan pada malam hari,”

Dikatakannya, patroli polisi memang sering dilakukan lewat area taman ini. Tapi belum sampai ada yang kepergok atau kena tegur.

“Saya berharap selanjutnya ada tindakan nyata dan tegas dari aparat, baik Satpol maupun pihak kepolisian. Sehingga para pelaku tidak lagi menjadikan kawasan terbuka hijau untuk kegiatan negative, apalagi kondisi ini mengganggu kebersihan,” tukasnya. (Nanks/R2/HR-Online)

- Advertisment -