Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisTerkait Pengawasan Proyek Pembangunan, Ini Kata DPRD Ciamis

Terkait Pengawasan Proyek Pembangunan, Ini Kata DPRD Ciamis

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Beni Oktavia, ketika ditemui Koran HR, Selasa (12/01/2016), menyatakan, terkait pengawasan terhadap program pembangunan fisik di Kabupaten Ciamis, DPRD sudah menjalankan fungsi dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Setiap kali mendapati pekerjaan pembangunan yang bermasalah, baik yang bersumber dari APBD Ciamis ataupun Propinsi, kami (DPRD) langsung lakukan konsolidasi dan rapat kerja dengan dinas teknis,” katanya.

Beni menuturkan, pihaknya beberapa kali menemukan pekerjaan yang tidak selesai sesuai dengan kontrak kerja. Diantaranya, pembangunan Puskesmas Purwadadi dari Dinas Kesehatan, Venue BMX dan Gedung Bappeda dari DCKKTR.

“Jika dibiarkan terus seperti ini, maka program pembangunan di Kabupaten Ciamis tidak berjalan lancar. Padahal kami dari Komisi III DPRD terus melakukan fungsi pengawasan. Namun jika dinas teknis tidak tegas, dipastikan program selanjutnya akan seperti ini. Bila perlu rekanan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan diberi peringatan atau bahkan diblacklist,” tandasnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Ciamis, Drs. Dadang Bahurl Ulum, menyatakan, Badan Anggaran (Banggar) DPRD hanya melakukan pengesahan anggaran untuk program pembangunan yang didanai APBD Ciamis.

“Kami, dalam hal ini Bangar hanya melakukan pengesahan APBD saja. Dan untuk Banprov hanya menerima laporan dari dinas teknis, sementara untuk pengawasan dilakukan komisi III,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

- Advertisment -