Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruUps..! Dapat Harga Diskon Sensasinya Setara dengan Orgasme

Ups..! Dapat Harga Diskon Sensasinya Setara dengan Orgasme

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Ketika mendapatkan harga diskon saat berbelanja, tentu hal itu akan membuat seseorang menjadi senang. Bahkan, tahukan Anda, sensasi kesenangan yang dirasakan ketika mendapat barang diskon ternyata setara dengan orgasme.

Seperti dilansir dari Men’s Health, bahwa sebuah penelitian yang dilakukan University of Michigan menemukan sensasi kesenangan yang ditimbulkan dari mendapatkan barang diskon setara dengan kesenangan yang didapat saat berhubungan intim.

Peneliti menemukan, ketika otak seseorang yang sedang berbelanja dipindai, bagian otak yang berkerja saat mendapat barang diskon sama dengan bagian otak yang aktif ketika melakukan hubungan intim.

Scott Rick selaku peneliti, menyebutkan, bagian otak yang aktif saat merespons berbagai kesenangan yang didapat, seperti ketika makan atau berhubungan badan, sama halnya seperti saat seseorang melakukan berbagai tugas yang lebih modern, salah satunya berbelanja.

Menurut Scott Rick, pada saat melakukan hubungan badan dan mendapatkan barang diskon, otak akan melepaskan hormon dopamin yang menyebabkan rasa senang. Hal tersebut dapat dibandingkan saat seorang manusia purba menemukan makanan.

Selain itu, kondisi euforia yang terjadi dalam otak, ternyata dimanfaatkan pula oleh banyak toko untuk memancing lebih banyak pengunjung. Mereka berlomba memasang tanda diskon di tokonya, padahal harga barang tersebut sebenarnya sudah dinaikkan.

Jadi, kalau Anda melihat ada sebuah tanda yang mengatakan terdapat diskon atau bonus barang, maka coba cari tahu dan pastikan berapa sesungguhnya harga barang tersebut. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -