Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Pangandaran Antusias Hadiri Kedatangan Jenazah Panji Hilmansyah

Warga Pangandaran Antusias Hadiri Kedatangan Jenazah Panji Hilmansyah

Suasana kedatangan jenazah Panji Hilmansyah, saat tiba di Mesjid Agung Al Istiqomah Pangandaran, tadi malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kedatangan jenazah Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang meninggal dunia di Florida Amerika, tampaknya tak hanya ditunggu keluarga dan sanak saudara, tetapi ratusan warga Pangandaran pun turut antusias melakukan penyambutan di Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Tepat pukul 23.15 WIB, Minggu (24/01/2016), jenazah tiba di Kabupaten Pangandaran. Sebelumnya, jenazah menempuh perjalanan dari Amerika menuju Indonesia yang kemudian diterbangkan lagi menuju Bandara Nusawiru Kabupaten Pangandaran. Setelah tiba di Bandara Nusawiru, kemudian jenazah dibawa ke Mesjid Agung Al Istiqomah Pangandaran untuk disholatkan sebelum menuju ke rumah duka.

Saat jenazah tiba di mesjid agung, langsung disambut isak tangis keluarga dan sanak saudara yang sudah menunggunya.

Sementara itu, ratusan warga Pangandaran tampaknya antusias menunggu kedatangan jenazah. Dari pantauan HR Online, tadi malam, ratusan warga sudah menunggu di Bandara Nusawiru. Begitupun saat dibawa ke Mesjid Agung, jenazah disambut oleh ratusan warga yang sebelumnya sudah rela menunggu.

Menurut Dadi, warga Pangandaran, mengaku dirinya ingin melihat dari dekat dan mengikuti prosesi pemulangan hingga pemakaman jenazah. Dia pun mengaku mengenal sosok Panji Hilmansyah semasa hidupnya. Meski seorang anak dari keluarga berada, kata dia, namun sosok Hilman—sapaan akrab Panji Hilmansyah— dikenal ramah dan mau berbaur dan bergaul dengan masyarakat sekitar.

“Kami tak sekedar berduka cita, tetapi juga ikut kehilangan sosok Hilman yang dikenal ramah dan baik kepada semua orang. Kami mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” katanya, kepada HR Online, di Bandara Nusawiru, tadi malam. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -