Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Senang, Jalan Pintas Cigugur-Pangandaran “Mulus”

Warga Senang, Jalan Pintas Cigugur-Pangandaran “Mulus”

Jalan Pamongan penghubung Kecamatan Langkaplancar dengan Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, kini kondisinya sudah bagus. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jalan Pamongan merupakan jalan provinsi yang menghubungan Desa Langkap, Kecamatan Langkaplancar dengan Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, sekaligus menjadi jalan pintas ke daerah Kecamatan Parigi dan Pangandaran.

Sebelumnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihantinkan. Selain bebatuan terjal yang sangat licin bila dilalui saat turun hujan, kondisi jalan juga dipenuhi lobang cukup dalam. Sehingga, warga setempat yang berniat pergi ke Parigi atau Pangandaran terpaksa memilih jalan alternatif melewati Desa Harumandala yang jarak tempuhnya lebih jauh.

Namun, sekarang masyarakat setempat bisa bernapas lega, karena Jalan Pamongon sudah diperbaiki. Pembangunan jalan tersebut dimulai dari bulan Septembet 2015 dan selesai pada pertengah Januari 2016, dengan didanai dari APBD Kabupaten Pangandaran tahun anggaran 2015.

Kini, warga Desa Pangkalan atau warga Desa Langkap yang akan ke Parigi hanya membutuhkan waktu kurang sekitar 50 menit saja, padahal sebelumnya mereka harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 2 jam lamanya. (Redaksi/R3/HR-Online)

- Advertisment -