Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranWisatawan Keluhkan Padamnya PJU di Pangandaran

Wisatawan Keluhkan Padamnya PJU di Pangandaran

Sejumlah fasilitas lampu Penerang Jalan Umum (PJU) yang berada di kawasan objek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, tidak berfungsi. Photo: Asep Kartiwa/HR.

Beberapa PJU di Pantai Batukaras tidak Berfungsi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wisatawan mengeluhkan matinya sejumlah fasilitas lampu Penerang Jalan Umum (PJU) yang berada di kawasan objek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dadan (45), seorang pengemudi bis pariwisata, menyesalkan tidak berfungsinya fasilitas tersebut. Kondisi seperti itu dikhawatirkan para sopir, khususnya awak bis pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan.

“Saya membawa rombongan dari Bandung langsung menuju Pantai Batukaras ini datang sekitar jam tiga subuh. Beberapa penerangan tidak berfungsi, sehingga saya khwatir terjadinya tindak kriminal,” tuturnya, kepada HR Online, Minggu (03/01/2016).

Dadan mengaku sering membawa rombongan ke Pantai Batukaras. Dari obyek wisata ini, tamu bisa menuju objek wisata lain, seperti Santirah, Citumang lalu ke Pantai Pangandaran.

Selain masalah matinya PJU, Dadan juga menyayangkan parkir kendaraan yang tidak teratur dan semrawut. Hal itu menyulitkan keluar masuknya kendaraan. Padahal, menurutnya, jika ditata dengan baik, tentu jumlah kendaraaan yang ditampung di tempat parkir bisa lebih banyak lagi.

“Saya tidak keberatan ditarik retribusi parkir, karena itu wajar. Sebab, di manapun kita parkir pasti ditarik retribusi. Maka, dengan penarikan retribusi parkir itu, sebaiknya ada perbaikan penataan tempat parkir, berikut pengelolaannya,” harap Dadan. (Askar/R3/HR-Online)

- Advertisment -