PKB Ciamis akan Lakukan Penataan Pengurus di Tingkat PAC dan Ranting

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis pada tahun ini berencana akan melakukan penataan kepengurusan partai di tingkat PAC (kecamatan) hingga ke tingkat ranting (desa). Hal itu dilakukan menyusul adanya beberapa kepengurusan di tingkat PAC dan ranting yang belum berjalan maksimal dalam menggerakan mesin partai.

“Dari pengamatan kami bahwa kepengurusan PKB, khususnya di tingkat desa dan kecamatan belum semunya berjalan dengan baik. Makanya, harus segera dilakukan penataan kepengurusan agar agenda dan kegiatan partai berjalan hingga ke tingkat kepengurusan paling bawah,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia, usai acara pendidikan kader PKB Kabupaten Ciamis, di salah satu hotel di Ciamis, akhir pekan lalu.

Imam menjelaskan, tujuan menggelar pendidikan kader, selain program dari DPP yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan PKB di daerah, juga sebagai upaya dalam membangun soliditas di internal dan langkah awal dalam penataan di internal PKB.

“Penataan kepengurusan partai diawali dengan membangun soliditas. Selain itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang idiologis partai, visi misi dan AD/ART partai. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik dalam membangun kemajuan partai,” ungkapnya.

Menurut Imam, kegiatan ini pun dijadikan momentum dalam rangka melakukan penataan kepengurusan partai, mulai dari anak ranting hingga pangurus anak cabang di Kabupaten Ciamis.

“Sebelum menjadi pengurus partai, kader PKB harus tahu dan faham tentang idiologis partai, visi misi dan AD/ART partai. Jadi, pengurus PKB di Ciamis jangan sampai tidak tahu arah dan tujuan partai ini,” ungkapnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar