Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita Terbaru10 Racun Ini Bisa Hancurkan Hubungan Asmaramu

10 Racun Ini Bisa Hancurkan Hubungan Asmaramu

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Mungkin selama ini setiap pasangan banyak yang beranggapan bahwa selingkuh adalah hal yang paling cepat mengubah sebuah hubungan, yang tadinya harmonis menjadi pahit dan dingin.

Tapi sebenarnya ada hal-hal yang lebih esensial justru bisa menghancurkan sebuah hubungan. Mulai dari hal kecil kemudian membesar, bahkan sebuah hal yang tidak disadari jadi perilaku kita sehari-hari.

Coba simak beberapa hal berikut ini yang lebih berbahaya dari selingkuh.

  • Berbohong serta menyembunyikan sesuatu dari pasangan.

Meskipun alasan kamu menyembunyikan sesuatu demi hal baik atau demi melindungi perasaan, namun menyembunyikan hal sekecil apapun bisa tumbuh menjadi sebuah isu besar yang dapat merusak hubungan.

  • Pudarnya rasa kasih sayang.

Hal ini tentu punya banyak faktor yang mempengaruhinya, tetapi hal tersebut seharusnya bisa dicegah dengan tetap saling menanyakan mengenai rencana-rencana ke depan bersama pasangan, atau saling membantu melewati berbagai masalah.

  • Menyimpan sedikit rasa tidak suka.

Rasa tidak suka sebaiknya dikatakan langsung dikatakan, jangan disimpan.

  • Kurang komunikasi.

Dalam hal ini bukan berarti kamu harus chat atau telepon setiap jam, melainkan komunikasi intens dari hati ke hati merupakan hal yang tidak boleh absen. Bila komunikasi ini tidak terjalin, lama-lama kita tidak akan kenal lagi siapa pasangan kita.

  • Keras kepala atau egois.

Ini adalah sifat paling berbahaya jika dibawa ke dalam sebuah hubungan. Karena, kalau kamu menyukai atau bahkan menyayangi seseorang, kamu harus bisa berkompromi, dan perasaan pasanganmu juga harus dipertimbangakan.

  • Bertengkar hal yang sepele.

Semua pasangan tak akan pernah luput dari pertengkaran. Namun sebaiknya, pertengkaran-pertengkaran kecil yang berawal dari perbedaan opini yang sepele, harus segera dikompromikan. Jika dibiarkan dan selalu dianggap sepele, seringkali hal ini menjadi besar dari waktu ke waktu.

  • Sikap superior, merasa lebih baik dari pasangan.

Tidak seimbangnya ‘take and give’ adalah kunci rusaknya hubungan. Sikap seperti ini jauh lebih buruk dari selingkuh.

  • Bertahan pada hubungan yang seharusnya berakhir.

Kondisi tersebut sama sekali bukan hal baik, sebab nantinya hanya mengarah pada kepahitan-kepahitan yang akan disesali karena semua telah terlanjur.

Walaupun tidak ada perselingkuhan, namun selalu mencurigai pasangan akan membuat pasanganmu muak. Sebab, rasa saling percaya sudah benar-benar hancur.

  • Mencitrakan diri dengan gambaran yang salah dari awal.

Ini adalah sesuatu yang cukup fatal, lantaran di akhir pasanganmu akan merasa terbodohi. Misalkan, kamu tidak suka nonton film horror, tapi mendadak bilang suka hanya untuk merebut hatinya. Bila hal seperti ini terkuak, tentu akan jadi alasan mudah untuk menghancurkan hubungan.

Untuk itu, perhatikanlah hubunganmu dengan si dia. Karena, tak ada perselingkuhan bukan berarti hubunganmu baik-baik saja. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -