Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita Pangandaran2 Pelajar Asal Langkaplancar Pangandaran Jadi Duta Jabar

2 Pelajar Asal Langkaplancar Pangandaran Jadi Duta Jabar

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski dari daerah pegunungan, peserta didik SDN 3 Karangkamiri dan SDN 4 Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, berhasil menjadi duta OLIMPIADE SAINS Nasional Matematika dan IPA (OSN MIPA) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada Bulan Juni mendatang.

Ketua K3S Kecamatan langkaplancar, Sulaeman Mansurudin, S.Pd.,M.Pd, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengatakan, duta OSN MIPA dari daerah itu diantaranya Risnawati peserta didik SDN 3 Karangkamiri dan Sipia dari SDN 4 Bangunjaya.

“Kami sangat bangga, mereka (Risnawati & Sipia) berhasil bersaing dengan kecamatan lain dan menjadi duta OSN MIPA tingkat Jawa Barat. Tentunya ini kebanggan tersendiri bagi kami,, sekolah, guru dan orang tua,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Langkaplancar, Yoyo Heryadi, S.Pd, dari sisi geografis, Langkaplancar berada di pinggiran dan pegunungan. Tapi, peserta didiknya tidak kalah dengan peserta didik yang ada di wilayah perkotaan.

“Kami sangat bangga sekali, ada peserta didik yang bisa berprestasi hingga ke tingkat provinsi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yoyo mengaku sangat berterimakasih kepada pihak sekolah, guru dan orangtua, karena berhasil memberikan bimbingan kepada Risnawati dan Sipia, hingga keduanya didaulat sebagai duta OSN MIPA tingkat Jawa Barat. (Andri/Koran-HR)

- Advertisment -