Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita Banjar200 Atlet Berlaga di Turnamen Tenis Meja "Banjar Open 2016"

200 Atlet Berlaga di Turnamen Tenis Meja “Banjar Open 2016”

Pertandingan pertama turnamen tenis meja bertajuk “Banjar Open 2016” di Gor Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jum’at (1/04/2016). Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 200 peserta mengikuti turnamen tenis meja bertajuk “Banjar Open 2016”. Turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjar ini dilaksanakan di Gor Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jum’at-Minggu (1-3/04/2016).

“Ini turnament pertama yang kami gelar. Antusias peserta luar biasa, soalnya dari Kuningan, Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Majenang serta Cilacap ikut bertarung di sini,” kata Ketua PTMSI Kota Banjar H. Soni Harison, kepada HR Online, Jum’at (01/04/2016).

Soni menambahkan, turnamen yang memperebutkan trofi dan uang pembinaan ini dibagi dalam 3 kelas, yaitu kelas antar eksekutif atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Banjar, kelas pelajar serta kelas umum.

Adanya kelas eksekutif dalam turnamen “Banjar Open 2016” yang notabene para Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, menurutnya yakni untuk mempersiapkan atlet PNS di pagelaran PON mendatang. Sementara kelas pelajar, yaitu mencarian atlet tenis meja untuk Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) yang digelar provinsi maupun pusat.

“Intinya, penjaringan atlet tenis meja di Kota Banjar terus kita lakukan. Selain itu, turnamen ini akan rutin dilaksanakan setiap hari jadi Kota Banjar dan hari proklamasi nantinya,” katanya. (Muhafid/R5/HR-Online)

- Advertisment -