Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisAkhirnya, Perusahaan Es Cream Nasional & Warga Cikoneng Ciamis Ishlah

Akhirnya, Perusahaan Es Cream Nasional & Warga Cikoneng Ciamis Ishlah

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),-

Perusahaan Es Cream Nasional yang berdomisili di Desa Margaluyu, akhirnya menggelar ishlah (berdamai) dengan keluarga Sholeh Sobur, warga Pasar Saptu, Desa Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.  

Kasi Pengawasan Hubungan Industrial dan Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis, Emo Suherlan, ketika ditemui HR Online, Kamis (28/04/2016), membenarkan hal itu.

“Kami sudah memfasilitasi dan memediasi keduanya. Kedua belah pihak kini sudah berdamai,” katanya.  

Emo menjelaskan, Sholeh Sobur sudah menerima dan legowo terhadap keputusan pihak perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) anaknya. Terlebih sedari awal, Sholeh Sobur memang tidak mengajukan tuntutan kepada pihak perusahaan.

“Dia (Sholeh Sobur) hanya mengadu kepada kita (Dinsosnakertrans) terkait persoalan yang dialami anaknya. Karena tupoksi kita, maka kita tindaklanjuti dengan mempertemukan kedua belah pihak. Alhamdulillah, kini urusannya sudah clear,” katanya.

Menurut Emo, pihak perusahaan juga bersedia menyelesaikan persoalan yang diadukan oleh keluarga Sholeh Sobur dengan cara kekeluargaan. Bahkan, pihak perusahaan mengeluarkan kebijakan dan kebijaksanaan bagi keluarga Sholeh Sobur.

“Pihak perusahaan membuat kebijakan, memberikan penggantian atas pengurusan berkas saat anak Sholeh Sobur mendaftar ke perusahaan,” katanya.

Ditemui terpisah, Sholeh Sobur, mengaku sudah menerima dengan legowo keputusan Perusahaan Es Cream Nasional terkait pemutusan hubungan kerja anaknya. Menurut dia, pihak perusahaan akan mengeluarkan surat keterangan (parlaring) yang menyatakan bahwa anak Sholeh pernah bekerja di tempat tersebut. (Deni/R4/HR-Online)