Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBantai PSGC Ciamis 1-5, Persib Bandung Jawara Turnamen Segitiga

Bantai PSGC Ciamis 1-5, Persib Bandung Jawara Turnamen Segitiga

PSGC Ciamis saat melawan Persib Bandung pada laga terakhir Turnamen Segitiga, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/04/2016) sore. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung di luar dugaan berhasil membantai tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor telak 1-5, pada laga terakhir Turnamen Segitiga, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/04/2016) sore. Selain kalah telak, PSGC pun harus kecewa dengan 2 gol bunuh diri yang terjadi pada babak pertama.

Di pihak Persib, kemenangan kedua melawan PSGC semakin memuluskan catatan positif di turnamen segitiga ini. Persib dinobatkan sebagai Jawara. Karena pada laga sebelumnya tim Maung Bandung berhasil menekuk Surabaya United dengan skor 3-1.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, PSGC Ciamis sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif menyerang. Serangan PSGC yang dilancarkan dari kedua sayap sempat membuat repot pertahanan Persib. Alhasil, di menit 3, Dimas Galih nyaris membuka gol untuk PSGC. Namun sayang, tendangan Dimas berhasil diantisipasi penjaga gawang Persib, M. Natsir.

Di menit ke 6, PSGC kembali mendapat peluang lewat Joko Sosongko. Meski sudah berada di kotak pinalti Persib, namun tendangan Joko malah menyamping ke sisi gawang. Justru selang 2 menit kemudian, Persib malah unggul lewat gol bunuh diri pemain belakang PSGC.

Berawal dari aksi Robertino Pugliara yang mengumpan bola silang ke kotak pinalti PSGC, coba diamankan oleh pemain belakang PSGC. Namun, bola yang diantisipasi pemain belakang PSGC, Vincent, malah masuk ke gawang sendiri. Kedudukan pun berubah 0-1 untuk keunggulan Persib.

Di menit 15, lagi-lagi pemain PSGC melakukan gol bunuh diri. Berawal dari Atep yang melakukan crossing dari sayap kiri, langsung dipotong oleh pemain belakang PSGC, A. Taufik. Tetapi, bola yang dipotong Taufik malah mengarah ke gawang PSGC. Kedudukan pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Persib.

Unggul 2-0, membuat pemain Persib semakin percaya diri. Sementara mental pemain PSGC tampak menurun setelah terjadi 2 gol bunuh diri yang terjadi secara berturut-turut. Alhasil, di menit 20, striker anyar Persib, Belencoso, menambah keunggulan menjadi 3-0.

Sebelum laga usai, gelandang serang PSGC, Joko Sosongko, berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras yang menusuk ke kiri gawang Persib. Kedudukan pun berubah menjadi 1-3 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pemain PSGC tampak bermain disiplin. Sejumlah serangan yang dilancarkan pemain Persib berhasil dihalau oleh pemain belakang Laskar Galuh. Tidak ada peluang yang membahayakan dari kedua tim sepanjang 10 menit babak kedua.

Di menit 65, pelatih Persib Dejan Antonic, tampak merotasi pemainnya. Robertino, Belencoso, Jajang Sukmara, Basna, Kim Jepri dan Atep ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Tantan, M. Agung, Gian Zola, Tony Sucipto, Yandi Sopyan dan Diaz Angga.

Setelah dilakukan rotasi, tampak permainan Persib lebih hidup. Di menit 69, Gian Zola nyaris menambah gol untuk kemenangan Persib. Namun sayang, umpan yang disodorkan Tatan salah diantisipasi oleh Gian Zola, hingga bola dengan mudah diamankan penjaga gawang PSGC.

Di menit 71, giliran PSGC mendapat peluang lewat Ganjar Kurniawan yang memanfaatkan blunder pemain belakang Persib. Lagi-lagi, peluang PSGC yang diselesaikan Ganjar gagal membuahkan gol setelah tendangannya diantisipasi penjaga gawang Persib, M. Natsir. Begitupun peluang yang didapat Joko Sosongko di menit 74, kembali dimentahkan penjaga gawang Persib.

Di menit 80, pemain andalan PSGC Ganjar Kurniawan kembali mendapat peluang dan nyaris membuahkan gol. Saat itu, Ganjar melakukan aksi solo run dan berhasil melewati penjaga gawang Persib. Namun sayang, bola yang sudah mengarah ke gawang Persib, berhasil diblok pemain belakang Persib, Hermawan.

Sebelum laga usai, justru Persib berhasil menambah 2 gol setelah memanfaatkan rapuhnya jantung pertahanan PSGC. Gol Persib diciptakan Yandi Sofyan di menit 85 dan Tantan di menit 91. Hingga babak kedua usai, kedudukan 1-5 untuk kemenangan Persib. (Heri/R2/HR-Online)

- Advertisment -