Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBersih Narkoba, Polres Ciamis Geledah Lapas

Bersih Narkoba, Polres Ciamis Geledah Lapas

Polres Ciamis, Kodim 0613 dan BNN Kabupaten Ciamis saat melakukan penggeledahan ke ruang tahanan warga binaan kasus narkoba di Lapas kelas II Ciamis, Kamis (14/04/2016). Photo:es/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menindaklanjuti intruksi Mabes Polri , terkait bersih sindikat narkoba (Bersinar). Jajaran Polres Ciamis, dibantu Kodim 0613 dan Badan Narkotik Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Ciamis, Kamis (14/04/2016).

“Penggeledahan dilakukan kepada 305 warga binaan. Satu persatu mereka dikeluarkan dari sel tahanan narkoba, selanjutnya kami lakukan penggeledahan. Tujuannya, agar penghuni Lapas bebas dari peredaran dan penggunaan narkoba,” Jelas Kabago Ops. Polres Ciamis, Kompol., Tedi Wijaya, kepada harapanrakyat.com, seusai penggeledahan.

Setelah dilakukan penggeledahan secara intensif dari seluruh ruang tahanan yang ada, kata Kompol Tedi, pihaknya tidak menemukan barang bukti narkoba di Lapas Kelas II B Ciamis.

“Ini berkat konsistensi petugas Lapas Ciamis, semua narapidana narkoba tidak ditemukan barang bukti, karena petugas Lapas setiap hari melakukan operasi kepada warga binaan,” tambahnya.

Pihaknya, lanjut Tedi, menemukan sejumlah barang lainnya seperti paku, korek api, gunting dan sikat gigi yang sudah diruncingkan. “Terkait sikat gigi yang diruncingkan kami tidak ingin berasumsi, yang jelas itu barang berbahaya dan langsung kami amankan. Mengenai tes urine terhadap warga binaan, akan dilaksanakan oleh pihak BNN dan untuk segera dilakukan,” tukasnya. (es/R1/HR-Online)

- Advertisment -