Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis: Pembangunan Sirkuit BMX PON Jabar Ditargetkan Selesai Juni

Bupati Ciamis: Pembangunan Sirkuit BMX PON Jabar Ditargetkan Selesai Juni

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengatakan, proyek pembangunan tahap II Sirkuit balap sepeda BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, yang diproyeksikan sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016,  saat ini ada yang sudah berjalan. Sementara sisanya masih dalam tahap lelang dan ditargetkan pada awal April ini sudah selesai.

“Ada lima bangunan pendukung yang harus segera diselesaikan hingga batas waktu akhir Juni. Lima bangunan itu adalah tribun utama penonton, tempat parkir, trek mini untuk pemanasan atlet, paddox dan penataan lingkungan,” katanya, kepada HR Online, Sabtu (02/04/2016). [Berita Terkait: Hitung Mundur 111 Hari Jelang PON Jabar Digelar di Sirkuit BMX Ciamis]

Akhir Juni nanti, lanjut Iing, seluruh bangunan pendukung ditargetkan sudah selesai dikerjakan.  Karena, kata dia, pada Juli mendatang akan digelar uji coba pemanasan atlet balap sepeda BMX PON.

“Meski waktunya mepet, tapi kami optimis semua proyek pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Makanya, kami terus melakukan pemantauan pekerjaan proyek agar bisa mengejar target waktu,” ujarnya.

Iing menambahkan, setelah pelaksanaan ujicoba pertandingan selesai, kemudian pada awal Agustus akan kembali dilakukan penataan sebagai langkah untuk memaksimalkan infrastruktur di venue PON tersebut.

“Pelaksanaan PON digelar pada September mendatang. Jadi, kalau setelah akhir Juli tidak ada kegiatan di sirkuit tersebut, kita akan manfaatkan jeda waktu 2 bulan untuk kembali menata infrastruktur sirkuit,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -