Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariCalon Kades di Pamarican Ciamis Lakukan Pengundian Nomor Urut

Calon Kades di Pamarican Ciamis Lakukan Pengundian Nomor Urut

Lima calon Kades Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis menunjukkan nomor urut saat pengundian nomor urut, Jum’at (8/4/2016) pagi. Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Secara serentak seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Ciamis, Jum’at (8/4/2016) pagi, melaksanakan pengundian nomor urut calon kepala desa (Kades). Seperti hal yang dilaksanakan di Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan disaksikan oleh Muspika.

Ketua Panitia Pilkades Desa Margajaya Rusman, kepada HR Online mengatakan, sesuai jadwal yang tertera, pihaknya telah melaksanakan pengundian nomor urut calon.

“Di Desa Margajaya ada lima calon yang maju dalam pesta demokrasi kali ini. Panitia sendiri sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan aman dan sukses,” ucapnya.

Rusman menambahkan, setelah pengundian nomor, panitia akan segera mencetak kartu suara. “Mudah-mudahan di waktu yang mepet ini bisa selesai sesuai rencana,” ujarnya.

Pantauan HR Online, enam desa yang akan melaksanakan Pilkades pada 17 April mendatang, seluruh panitia tengah disibukan dengan pengundian nomor urut dan mempersiapkan pembuatan kartu suara. Tak sedikit panitia yang mengkhawatirkan keterlambatan pembuatan kartu suara, mengingat waktu yang tersisa hanya tinggal beberapa hari.

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Pamarican, Oesep Suryawan menuturkan, ada enam desa di Kecamatan Pamarican yang sudah siap untuk melaksanakan Pilkades serentak.

Dia berharap, agar panitia bisa bekerja ekstra demi terwujudnya Pilkades yang kondusif.

“Setelah pengundian nomor urut, pihak kecamatan terus melakukan monitoring ke setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Alhamdulillah, semuanya sudah siap dan bisa menjalankan amanah pemerintah,” terangnya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -