Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranCuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Libur Melaut Selama 2 Pekan

Cuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Libur Melaut Selama 2 Pekan

Nelayan di pantai Pangandaran. Foto: Dokumentasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sudah hampir dua pekan ini para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, libur melaut. Penyebabnya, cuaca laut selatan belakangan ini sedang tidak bersahabat dengan nelayan.

Yayan, nelayan Pangandaran, ketika ditemui Koran HR, akhir pekan lalu, membenarkan cuaca laut selatan dua pekan terakhir ini kurang bersahabat. Menurut dia, gelombang ombak di laut dewasa ini bisa mencapai lima meter.

“Sudah hampir dua pekan mayoritas nelayan tidak melaut gara-gara cuaca sedang buruk. Selain itu, dalam kondisi seperti ini, ombak di laut bisa mencapai ketinggian hingga lima meter. Daripada beresiko, mending kita libur dulu melaut, sampai cuaca membaik,” katanya.

Senada dengan itu, Kirno, nelayan Pangandaran, ketika ditemui Koran HR, menuturkan bahwa cuaca buruk yang melanda wilayah laut selatan sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.

“Dua pekan ini hujan deras disertai angin kencang dan kilatan petir sering terjadi. Kondisi seperti ini membuat para nelayan libur total,” katanya.

Menurut Kirno, sejumlah nelayan memang masih memilih untuk melaut. Hanya saja, mereka melaut dengan jarak satu kilometer dari bibir pantai. Dengan kata lain, masih dalam jarak aman. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -