Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisDi Babak Kedua, PSGC Ciamis Akhirnya Kalah dari Surabaya United 0-1

Di Babak Kedua, PSGC Ciamis Akhirnya Kalah dari Surabaya United 0-1

PSGC Ciamis saat menghadapi Surabaya United pada laga perdana Turnamen Segitiga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (06/04/2016) sore. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya harus mengakui keunggulan Surabaya United setelah kalah tipis 0-1 pada laga perdana Turnamen Segitiga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (06/04/2016) sore. Gol semata wayang Surabaya United dicetak Rudi Widodo di menit 60.

Setelah babak pertama berhasil menahan imbang 0-0, PSGC Ciamis di awal babak kedua langsung berinisiatif melancarkan serangan. Alhasil, di menit ke 50 PSGC mendapat peluang melalui tendangan bebas Joko Sasongko. Namun sayang, tendangan keras Joko berhasil ditangkap kiper Surabaya United, Thomas. [Berita Terkait: Babak Pertama, PSGC Ciamis vs Surabaya United Masih 0-0]

Memasuki menit ke 60, serangan balik yang dibangun anak-anak Surabaya ternyata menjadi malapeta untuk PSGC. Berawal serangan cepat yang menyusur dari sayap kanan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rudi Widodo. Striker Surabaya United itu berhasil memanfaatkan umpan dari sayap kanan dan langsung memperdayai kiper PSGC Ghoni. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Surabaya United.

Setelah kemasukan satu gol, Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo, melakukan beberapa pergantian pemain, mulai memasukan Rosian menggantikan Andi, Ganjar mengantikan Joko, Imron menggantikan Susanto dan Nono mengantikan Dicki. Alhasil, dengan adanya pergantian pemain, serangan PSGC di akhir babak kedua sedikit meningkat.

Memasuki menit ke 85, PSGC mencoba meningkatkan tempo serangan. Namun, serangan yang dilancarkan pemain PSGC selalu berhasil digagalkan kiper Surabaya United.

Di menit 90 PSGC nyaris menyamakan kedudukan lewat kemelut yang terjadi di depan gawang Surabaya United. Namun, tendangan Dimas Galih hasil umpan dari Ganjar berhasil ditepis penjaga gawang Surabaya United dan hanya membuahkan tendangan sudut. Hingga babak kedua usai, kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim Surabaya United. (Es/R2/HR-Online)

- Advertisment -