Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Ibu Muda Ini Terancam Diamputasi Akibat Tumor Ganas

Di Banjar, Ibu Muda Ini Terancam Diamputasi Akibat Tumor Ganas

Kaki kanan Ani Setianingsih (21), tampak membesar. Dokter memvonisnya Ani mengidap tumor ganas dan harus diamputasi. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang ibu muda beranak satu, Ani Setianingsih (21), warga Dusun Purwodadi, RT.13, RW.04, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, saat ini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur tanpa bisa berbuat apapun akibat kaki kanannya terus membengkak dan membesar. Dokter memvonis dia mengidap tumor ganas dan terancam diamputasi.

Meski telah berupaya berobat ke berbagai tempat, baik secara medis maupun alternatif, namun penyakitnya itu belum juga sembuh. Kini kedua orang tuanya maupun Ani sendiri hanya bisa pasrah.

“Kami sekarang hanya bisa pasrah, sudah berobat kemanapun anak saya belum sembuh. Untuk keberlanjutan biaya berobat kami sedang bingung. Barang yang ada pun sudah habis terjual,” kata Misngad (55), bapaknya Ani, kepada HR Online, saat berkunjung ke rumahnya, Jum’at siang tadi (15/04/2016).

Terlebih seperti dikatakan dokter, kaki anaknya harus diamputasi. Namun, anaknya juga masih enggan dilakukan amputasi. Belum lagi hal itu akan menelan biaya besar. Untuk pengobatan secara alternatif yang dijalani sekarang ini pun sudah kewalahan.

“Penyakit yang diderita anak saya ini pada awalnya hanya benjolan kecil dan dianggap bisul. Namun setelah nikah dan melahirkan, kakinya malah semakin besar, sampai kini sudah 3 tahun dideritanya,” pungkas Misngad. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -