Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Relatif Minim

Di Banjar, Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Relatif Minim

Usai kegiatan sosialisasi, Kasat. Narkoba Polresta Banjar, dan Seksi Rehabilitasi BNNK Ciamis, photo bersama dengan para pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut. Photo: Muhafid/HR.   

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Penyalahgunaan narkoba di tingkatan pelajar masih minim, hanya beberapa pengguna yang terbawa arus penyalahgunaan obat-obatan secara berlebihan. Kendati demikian, perlu antisipasi lebih lanjut dan penanganan serius untuk memberantas penggunaan obat-obatan terlarang.

Hal itu dikatakan Kasat. Narkoba Polresta Banjar, AKP. Nurrozi, S.E., kepada HR Online, saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di tingkat pelajar yang digelar PMII Kota Banjar, bekerjasama dengan BNNK Ciamis dan Polresta Banjar, Kamis (21/04/2016), di kampus MA PK Yaba Al Ma’arif Kota Banjar.

“Tingkatan pelajar hanya menggunakan sebatas obat jenis komix, lem aibon dan dextro. Tapi itu perlu ditindaklanjuti dengan diingatkan supaya tidak mengarah ke perbuatan yang lebih berat lagi. Kita perlu menggiatkan kampanye serta sosialisasi bahaya narkoba di tingkatan pelajar seperti yang dilakukan PMII,” tandas Nurrozi.

Di tempat yang sama, Seksi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Rachman Haerudin, S.Sos., menegaskan, penyebaran narkoba tidak akan selesai dengan hanya sebatas kegiatan saja. Namun, upaya pencegahan yang dilakukan oleh semua pihak perlu ditingkatkan sebagai wujud perang melawan narkoba.

“Semua elemen masyarakat harus menjaga diri dari bahaya narkoba. Kami dari BNNK Ciamis mengharapkan kontribusi masyarakat, baik pelajar, mahasiswa serta elemen lainnya untuk bermitra bersama kami,” tegasnya.

Rachman menambahkan, dalam hal ini setiap tahun BNNK Ciamis juga mencetak kader-kader anti narkoba di tingkatan pelajar, termasuk di Kota Banjar. (Muhafid/R3/HR-Online)

- Advertisment -