Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Timer Traffic Light Error Bikin Bingung Pengendara

Di Banjar, Timer Traffic Light Error Bikin Bingung Pengendara

Timer traffic light di perempatan Jalan Letjen. Soewarto (perempatan Garuda) dari arah Utara ke Selatan, error. Timer tersebut pada saat lampu merah menyala hitungannya dari angka 188 detik. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Timer traffic light yang terpasang di perempatan Jalan Letjen. Soewarto (perempatan Garuda) dari arah Utara ke Selatan, error. Pasalnya, pada saat lampu merah menyala, timer tersebut hitungannya dari angka 188 detik, sedangkan jika hijau hanya 14 detik.

Error nya timer tersebut membuat para pengendara yang hendak melintas kebingungan. Seperti diungkapkan Nandang (26), salah seorang pengemudi sepeda motor, bahwa timer pada bagian lampu merah terlalu lama. Bahkan menyalanya tidak sempurna.

“Kayaknya sudah lama traffic light error, masa lampu merah menyalanya dari hitungan angka 188,” ujarnya, kepada HR, Selasa (26/04/2016).

Pengendara lainnya, Robbyanto (39), warga Parungsari Banjar. Menurut dia, jika timernya memang sudah error, sebaiknya jangan dipakai karena hanya membingungkan pengendara. “Kalau error lebih baik timer-nya jangan dipasang,” katanya.

Warga, khususnya para pengendara, meminta kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata (Dishubkominfopar) Kota Banjar sebagai pihak dinas terkait, supaya secepatnya memperbaiki traffic light yang error tersebut. Karena, jika terus dipasang khawatir malah menambah bingung dan menimbulkan kecelakaan pengendara. (Hermanto/R3/Koran-HR)

- Advertisment -