Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Hari Ini Naskah Soal UN Didistribusikan ke Sub Rayon

Di Pangandaran, Hari Ini Naskah Soal UN Didistribusikan ke Sub Rayon

Sebelum didistribusikan ke sejumlah Sub Rayon penyelenggara Ujian Nasional (UN), naskah soal dicek kembali guna mengantisipasi kebocoran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan Paket C yang disimpan di salah satu ruangan di SMA Negeri 1 Pangandaran, mulai disebarkan ke sejumlah Sub Rayon penyelenggara UN.

Pendistribusian dikawal ketat petugas polisi dari masing-masing Rayon penyelenggara UN, Minggu pagi tadi (03/04/2016), sekitar jam 08.45 WIB, dan disaksikan panitia pelaksana UN, Kadisdikbudpora, Sekertaris Disdikbudpora, Kabid. Dikmen, Kasi SMK, dan sejumlah kepala sekolah yang mengikuti penyelenggarakan UN.

Sebelum didistribusikan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh para wakasek penyelenggara UN dengan disaksikan aparat kepolisian guna mengantisipasi kebocoran.

“Sebelum disebarkan ke Sub Rayon, kita suruh kepada seluruh penyelenggara UN untuk melakukan pengecekan naskah soal, dan hasil pengecekan ditemukan kekurangan 1 amplop untuk SMK Putera Pangandaran jurusan Pariwisata, dengan mata pelajaran Bahasa Inggris,” terang Kepala Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema.

Untuk Sub Rayon, puluhan dus berkas ujian diberangkatkan sekitar jam 10:30 WIB dengan dikawal unit kendaraan dari Polsek Cijulang dan Polsek Sidamulih. Naskah soal UN SMK Sub Rayonnya di SMKN 1 Cijulang, dan naskah soal untuk MA titik simpannya di MAN Sidamulih. Sedangkan, untuk SMA masih di SMAN 1 Pangandaran, dan untuk Paket C di SMP Negeri 1 Pangandaran.

“Pelaksanaan UN tahun 2016 ini diharapkan berjalan kondusif, aman, jujur dan adil. Semoga Kabupaten Pangandaran mampu meraih predikat penyelenggara UN terbaik seperti tahun 2015 lalu,” harap Sobar. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -