Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisDies Natalis ke 18, Unigal Ciamis Fokus Tingkatkan Kualitas

Dies Natalis ke 18, Unigal Ciamis Fokus Tingkatkan Kualitas

 

Dies Natalis Universitas Galuh Ciamis ke 18 menjadi momen pihaknya untuk meningkatkan kualitas, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar dosen dan karyawan, tata kelola atau manajemen kampus, serta kualitas lulusan.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis, H. Otong Husni Taufiq, S.Ip.,M.Si, menyatakan, Dies Natalis Universitas Galuh Ciamis ke 18 menjadi momen pihaknya untuk meningkatkan kualitas, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar dosen dan karyawan, tata kelola atau manajemen kampus, serta kualitas lulusan.

“Ini (Dies Natalis ke 18) juga sekaligus menjadi momentum kita untuk melakukan instrospeksi diri. Dan saya yakin, bila kita terus melakukan perubahan, kedepan Universitas Galuh akan lebih maju dan berkembang, serta menjadi referensi masyarakat luas,” kata Otong, usai kegiatan puncak Dies Natalis ke 18, Sabtu (09/04/2016).

Senada dengan itu, Rektor Universitas Galuh, DR. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si., menegaskan bahwa kualitas SDM dosen dan karyawan, tata kelola atau manajemen serta lulusan, menjadi agenda utama Universitas Galuh. 

“Kuantitas sudah tidak lagi menjadi prioritas kami. Saat ini, fokus kami adalah meningkatkan kualitas,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Yat menuturkan, Dies Natalis ke 18 merupakan momentum sekaligus wujud syukur atas bertambahnya usia kampus Universitas Galuh. Dia berharap, Universitas Galuh semakin maju, berkembang dan menjadi lembaga pendidikan kepercayaan masyarakat.

“Kami bersyukur atas bertambahnya usia ini. Kami yakin kedepan dengan dorongan semua pihak, Universitas Galuh akan lebih unggul dan dapat mencetak generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Yat juga mengimbau semua civitas akademika memiliki satu tekad dan kesatuan untuk mencapai visi Universitas Galuh menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing global pada tahun 2030.

Dari pantauan Koran HR, Dies Natalis Universitas Galu ke 18 dimeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya penanaman mangrove di Bojongsalawe Parigi Pangandaran, saresehan, perlombaan Chef Master in Contest, perlombaan tradisional, serta jalan sehat. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -