Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisDPRD Minta Polisi Usut Kasus Siswa SD di Ciamis Terlibat Prostitusi

DPRD Minta Polisi Usut Kasus Siswa SD di Ciamis Terlibat Prostitusi

Ketua Komisi IV DPRD Ciamis, Hendra S. Markusi, saat menjenguk SA (14), siswa SD yang terjaring razia di kamar hotel, di kantor Dinas Satpol PP Ciamis, Rabu (27/04/2016). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi IV DPRD Ciamis, Hendra S. Marcusi, mengatakan, setelah mendapat informasi bahwa yang terjaring razia Satpol PP salah satunya adalah SA (14), siswa kelas 6 SD Negeri 2 Ciamis (Ralat: bukan SD Negeri 7 Ciamis seperti diberitakan sebelumnya), yang sedang dicarinya karena dilaporkan hilang diculik, dirinya langsung mendatangi Kantor Satpol PP Ciamis.

“Saya kaget ketika mendengar pasangan mesum yang terjaring Satpol PP salah satunya SA yang hilang sejak tiga bulan lalu. Padahal, pihak kepolisian sudah susah payah mencari keberadaan anak ini setelah sebelumnya dilaporkan hilang,”ujarnya, kepada HR Online, di kantor Satpol PP Ciamis, Rabu (27/04/2016).

Hendra menambahkan, sekitar tiga bulan lalu, pihaknya menerima laporan dari pihak sekolah bahwa ada siswanya yang hilang diculik orang tak dikenal. Setelah itu, kata dia, pihaknya langsung memfasilitasi pihak sekolah dan keluarganya untuk melaporkan ke Polres Ciamis.

“Meski sudah dilaporkan hilang, namun hingga tiga bulan anak tersebut belum ditemukan. Makanya saya kaget ketika mendengar anak itu terjaring razia Satpol di kamar hotel,” ujarnya.

Hendra juga menegaskan, setelah terungkapnya kasus ini, pihaknya meminta kepolisian untuk mengungkap siapa orang yang membawa kabur pelajar SD tersebut. Dia pun khawatir anak tersebut menjadi korban prostitusi anak di bawah umur.

“Polisi harus menyelidiki penyebab SA terjun ke dunia prostitusi. Karena kami khawatir SA hanyalah seorang korban dari sebuah sindikat prostitusi dengan motif perdagangan manusia di bawah umur,” tegasnya.

Hendra pun meminta Pemkab Ciamis untuk ikut andil dalam menyelesaikan masalah yang menimpa SA. Pemkab, kata dia, harus membantu memulihkan mental anak tersebut dan mengupayakan agar dia kembali bersekolah.

“Apapun hasil proses hukum nanti, kami harap SA bisa kembali bersekolah. Karena saya yakin dia hanyalah korban yang perlu kita selamatkan,”pungkasnya. (es/R2/Koran-HR)

Berita Terkait

Siswa SD di Ciamis yang Terjaring Ngamar di Hotel Ngaku Jadi Pelacur

3 Bulan Hilang Diculik, Siswa SD di Ciamis Ditangkap Tengah Mesum di Hotel

Ini 3 Pasangan Mesum yang Dirazia Satpol PP Ciamis di 2 Hotel Berbeda

Kencan di Hotel dengan Pria Ini, Siswa SD di Ciamis Diboking Rp. 100 Ribu

- Advertisment -