Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDPRD Pangandaran Dukung Program Pendidikan Berkarakter

DPRD Pangandaran Dukung Program Pendidikan Berkarakter

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

DPRD Kabupaten Pangandaran mendukung apa yang diprogramkan Bupati Pangandaran, mengenai pendidikan berkarakter. Program yang dicanangkan salah satunya Ajengan Masuk Sekolah (AMS).

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, kepada sejumlah awak media, Kamis (28/04/2016). “Mengenai hal itu sudah ada di dalam Perda nomor 7 tahun 2015 tentang pendidikan Diniah. Tujuan Perda sudah jelas, maka pendidikan keagamaan itu sudah diatur,” ujarnya.

Iwan juga mengakui, bahwa program AMS banyak dipertanyakan. Namun, hal tersebut tidak usah dirisaukan karena pendidikan berkarakter sangat bagus untuk meningkatkan mutu dan pengetahuan tentang ilmu keagamaan di kalangan para pelajar, atau generasi penerus di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, program pendidikan berkarakter sama sekali tidak mengganggu APBD, dan program itu baru sebuah konsep, belum di sahkan. Tapi yang dimaksud Ajengan Masuk Sekolah itu agar para siswa sepulang sekolah tidak banyak bermain, namun bisa menimba ilmu agama.

Sedangkan, lanjut Iwan, mengenai teknis untuk merekrut tenaga pengajar di program AMS akan disesuaikan dengan situasi yang ada. “Intinya, tujuan progam AMS adalah membentengi para generasi penerus di Pangandaran supaya memiliki ketebalan iman dan tidak mudah terbawa arus,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -