Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarHegarsari Banjar Masuk Nominasi 3 Besar Lomba BBGRM Jabar

Hegarsari Banjar Masuk Nominasi 3 Besar Lomba BBGRM Jabar

Tim penilai dari provinsi tengah melakukan wawancara terhadap sejumlah warga Kelurahan Hegarsari dalam kegiatan forum. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, masuk nominasi 3 besar dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lurah Hegarsari, Asep Yani Taruna, S.H., M.Si., mengatakan, pihaknya telah mengikuti seleksi administrasi yang menjadi penilaian dari tim provinsi. Dari ratusan desa/kelurahan yang ada di Jawa Barat, Kelurahan Hergarsari akhirnya masuk 3 besar.

“Alhamdulillah masuk tiga besar, yakni Kelurahan Mekarjaya Bandung, Kelurahan Citeureup Cimahi dan Kelurahan Hegarsari, Kota Banjar. Kami mohon do’anya saja dari semua,” ujar Asep, kepada HR Online, saat ditemui Rabu pagi tadi (13/04/2015).

Dengan terpilihnya menjadi 3 besar, Asep mengaku optimis akan memenangkan juara perlombaan tersebut. Pasalnya, Kelurahan Hegarsari memiliki potensi yang strategis, yaitu berada di pusat perkotaan, pusat perbankan, pusat ekonomi, serta keanekaragaman agama semua ada.

“Melalui gotong-royong yang tinggi akan menghasilkan hal baik untuk semua pihak. Setelah seleksi administrasi, tinggal pengecekan langsung dari tim penilai lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat kategori Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami optimis bisa menang,” tandas Yani.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, bahwa aspek penilaian meliputi 4 hal, diantaranya bidang kemasyarakatan, bidang sosial, budaya dan agama, bidang lingkungan dan bidang ekonomi.

Hingga saat ini, tim penilai dari provinsi sedang melakukan wawancara serta pengecekan terhadap Kelurahan Hegarsari. (Muhafid/R3/HR-Online)

- Advertisment -