Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarIkan Berkepala Menyerupai Buaya Gegerkan Warga Langensari Banjar

Ikan Berkepala Menyerupai Buaya Gegerkan Warga Langensari Banjar

Danil, keponakan Muhimam sedang menunjukkan ikan berkepala menyerupai buaya yang ditemukan di kolam ikan miliknya. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga RT. 3, RW. 5, Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, digegerkan dengan adanya ikan berkepala menyerupai buaya yang ditemukan salah seorang warga bernama Muhimam (34), pekan lalu.

Ikan sebesar lengan orang dewasa dengan panjang 40 centimeter itu, pada bagian badannya mirip ikan gabus, tapi kepalanya seperti buaya. Selain itu, giginya tajam, dan sekujur tubuh ikan tersebut berlendir serta bau anyir yang cukup menyengat.

Saat ditemui HR Online, Jum’at pagi tadi (15/04/2016), di rumahnya, Muhimam menuturkan, ikan lele dan mujaer yang diternaknya di kolam tidak jauh dari rumahnya, selalu habis. Anehnya, tidak ada bangkai ikan satupun yang muncul ke permukaan kolam.

“Saya penasaran ada apa sebenarnya, kok ikan di kolam saya ini selalu habis. Setelah saya naikkan seluruh ikan yang ada di dalam kolam, saya kaget mendapatkan ikan berkepala mirip buaya atau aligator, entah dari mana asalnya. Walaupun agak curiga ada yang usil, tapi yang penting hama utama penyebab ikan saya habis sudah didapat,” tuturnya.

Kini, ikan aligator tersebut untuk sementara diamankan di kolam samping rumahnya. menurut Muhimam, rencananya ikan tersebut akan dipelihara untuk hiasan akuarium.

“Sementara ini saya belum berniat memakan ataupun menjualnya. Cukup jadi ikan hias saja. Yang paling penting, ikan seperti ini harus dipantau peredarannya. Saya yakin ikan ini sudah menyebar di Kota Banjar dan menjadi predator bagi ikan lainnya,” kata Muhimam. (Muhafid/R3/HR-Online)

- Advertisment -