Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarIni Kepanikan Warga Banjar Saat Diguncang Gempa 6.1 SR

Ini Kepanikan Warga Banjar Saat Diguncang Gempa 6.1 SR

Sejumlah warga hingga berhamburan keluar rumah, akibat guncangan gempa berkekuatan 6.1 SR yang berlokasi di Kabupaten Garut, sekitar pukul 21.45 WIB. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gempa berkekuatan 6.1 SR yang berpusat di kabupaten Garut mengguncang keras hingga membuat panik warga kota Banjar. Akibat guncangan keras tersebut, sejumlah warga hingga berhamburan keluar rumah.

“Guncangan gempa cukup terasa kuat, saya dan sejumlah warga lainnya panik dan berhamburan keluar rumah,” ujar Ivan (34) warga Lingkungan Cimenyan II, Kelurahan Mekarsari, kepada harapanrakyat.com, Rabu malam, (06/04/2016). [Berita Terkait: Gempa Garut Kagetkan Warga Kota Banjar]

Bahkan, kata Ivan, karena panik dan kaget, ada sejumlah warga yang berlari hingga ke tepi jalan raya. “Mereka takut dan mencari areal yang tidak ada bangunannya, karena tidak ada lagi lahan terbuka, yaa mereka ada yang lari sampai ke jalan raya,” tambahnya.

Meski tidak ada kerusakan atas terjadinya gempa tersebut, sejumlah warga mengaku sangat kaget dan panik, akibat guncangan keras gempa tersebut. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -