Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranJeje: Gerakan Sadar Wisata Harus Jadi Budaya Masyarakat Pangandaran

Jeje: Gerakan Sadar Wisata Harus Jadi Budaya Masyarakat Pangandaran

Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona dengan melakukan aksi pungut sampah di pantai pangandaran atau tepatnya di Lapangan Boulevard Pangandaran, Jum’at (01/04/2016). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona yang digagas Kementerian Pariwisata RI. Hal itu sejalan dengan program Pemkab Pangandaran yang akan melakukan penataan kawasan wisata, perluasan kawasan wisata, penguatan budaya (cultur) dan promosi wisata. Dia berharap dengan adanya gerakan masyarakat tersebut bisa mendorong percepatan pembangunan kepariwisataan di Pangandaran.

Sebelumnya, acara gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona dihadiri Anggota DPR RI Komisi 10 Puti Guntur Soekarno Putri, staf Kementerian Pariwisata, Wakil Bupati Adang Hadari, Sekda, Asda I dan II, Anggota Komisi II DPRD Pangandaran, para SKPD, Camat, UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah, serta siswa-siswi SD, SMP se Kec Pangandaran, bertempat di Lapangan Boulevard Pangandaran, Jum’at (01/04/2016). Dalam kegiatan tersebut, salah satunya melakukan aksi pungut sampah di sepanjang pantai Pangandaran.

Jeje mengatakan aksi pungut sampah merupakan salah satu gerakan sadar wisata. Dia berharap gerakan tersebut kedepan bisa menjadi budaya masyarakat Pangandaran.

“Apabila kesadaran dalam menjaga kebersihan kawasan pantai sudah menjadi bagian budaya masyarakat, saya yakin parawisata Pangandaran akan berkembang pesat. Jadi, kegiatan ini jangan hanya sebagai formalitas saja, tetapi kedepan harus jadi rutinitas,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

- Advertisment -