Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisJelang Pilkades Serentak, DPRD Ciamis Monitoring Persiapan di Zona 4

Jelang Pilkades Serentak, DPRD Ciamis Monitoring Persiapan di Zona 4

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komisi 1 DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan monitoring terkait persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak ke wilayah zona 4 Ciamis, Kamis (14/04/2016).

Dalam kesempatan itu, lima orang Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Ciamis yang melakukan monitoring yaitu, Ketua Komisi 1, Amin, dan Ir. H. Suyono, H. Tito. Dr. H. Masduki, MM., serta Nanda Juanda.

“Kegiatan ini untuk meninjau persiapan panitia Pilkades. Kami mengharapkan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak nanti, semuanya bisa berjalan aman dan tertib, sesuai apa yang dicita-citakan oleh Pemkab Ciamis,” kata Suyono, kepada HR Online, ketika ditemui disela-sela kegiatan monitoringnya ke Kecamatan Pamarican.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Ciamis, Amin, bahwa sejak dimulainya pengundian nomor urut calon hingga persiapan detik-detik pelaksanaan Pilkades saat ini, pihaknya telah berkeliling ke setiap kecamatan yang melaksanakan Pilkades Serentak.

“Komisi 1 saat ini tengah melaksanakan tugas pengawasan terhadap persiapan Pilkades Serentak. Alhamdulillah, untuk wilayah yang telah dikunjungi, situasi jelang Pilkades masih dalam kondisi aman dan kondusif. Hanya saja di wilayah Ciamis Utara ada salah satu desa yang ada kendala,” kata Amin. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -