Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BanjarJoko Ciptakan Hattrick, PSGC Ciamis Cukur Zalrus FC Banjar 9-0

Joko Ciptakan Hattrick, PSGC Ciamis Cukur Zalrus FC Banjar 9-0

PSGC Ciamis melawan Zalrus FC pada laga latihan bersama di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Rabu (20/04/2016) sore. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis mencukur klub lokal Kota Banjar, Zalrus FC, dengan skor telak 10-0, pada laga latihan bersama di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Rabu (20/04/2016) sore. Laga ini bagi PSGC sebagai ajang pemanasan sebelum turun di kompetisi ISC Seri B 2016 yang sedianya akan dimulai Mei mendatang.

Gol PSGC diciptakan Joko Sasongko yang menciptakan hattrick di menit 35, 40 dan 50. Sementara Dimas Galih mencetak dua gol di menit 60 dan 65, Rosian mencetak dua gol di menit 80 dan 86, Aldi Imron mencetak satu gol di menit 72 dan Didin Jahidin mencetak satu gol di menit 89.

Di awal babak pertama, pemain PSGC Ciamis langsung berinisitif  mendominasi jalannya pertandingan. Meski serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang Zalrus FC, namun hingga menit ke 20 babak pertama, tidak ada satupun peluang PSGC yang berbuah menjad gol.

Memasuki menit ke 35, akhirnya Joko Sasongko berhasil memutus kebuntuan. Joko menerima umpan silang dari Vinsen dan berhasil menjebol gawang Zalrus FC yang dijaga Roni. Tak lama berselang atau tepatnya di menit 40, Joko kembali memperbesar keunggulan. Kedudukan 2-0 untuk PSGC Ciamis bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSGC Ciamis langsung meningkatkan tempo permainan dan nyaris tidak memberikan ruang gerak kepada pemain Zalrus FC. Alhasil, di menit ke 50, Joko kembali mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk PSGC.

Untuk menambah pundi-pundi gol, akhirnya Pelatih PSGC melakukan beberapa pergantian pemain di menit 55. Alhasil, di menit 60 dan 65, Dimas Galih berhasil mencetak dua gol.

Meski sudah unggul 5 gol, ternyata pemain PSGC belum puas. Di menit 72, giliran Aldi Imron menjebol gawang Zalrus FC setelah tendangan kerasnya dari luar kotak finalti tidak berhasil ditangkap kiper Roni.

Memasuki menit ke 75, pemain PSGC seperti tidak kenal lelah. Rosian yang menggantikan Budiawan, kembali membuat dua gol yang diteruskannya pada menit ke 86.

Giliran Didin Jahidin pemain pengganti Arif Budiman mencetak gol di menit 89. Gol Didin itu sebagai penutup dan sekaligus menggenapkan kemenangan PSGC dengan skor 9-0 hingga babak kedua usai. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -