Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisKawanan Perampok Santroni BRI Unit Cijantung Ciamis

Kawanan Perampok Santroni BRI Unit Cijantung Ciamis

Kantor BRI Unit Cijantung Kabupaten Ciamis disatroni perampok, Jum’at, (8/4/2016). Photo : Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kawanan perampok dengan menggunakan senjata tajam kembali beraksi di wilayah hukum Polres Ciamis, Jum’at, (8/4/2016). Kali ini kantor BRI Unit Cijantung Kabupaten Ciamis yang menjadi sasaran.

Menurut Ua, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian kepada HR Online mengatakan, waktu kejadian perampokan dirinya sedang berada di warung nasi dekat dengan tempat kejadian.

“Waktu itu jam sekitar pukul 11.30 WIB, kebetulan saya sedang istirahat kerja dan siap-siap untuk berangkat ke mesjid untuk melaksanakan sholat Jum’at. Namun, di depan kantor BRI ada sekitar lima motor jenis Yamaha Vixion,” ungkapnya.

Dikatakan Ua, motor yang datang ada lima motor, dengan masing-masing motor ditunggangi dua orang. “Tiga motor berada persis di depan bank dan dua motor lagi berada di pintu gerbang menuju belakang kantor bank tersebut,” jelasnya

Saat turun dari motor, lanjutnya, mereka masih menggunakan penutup kepala atau helm, dan langsung masuk ke dalam lewat pintu belakang bank. Tidak kurang dari lima menit, mereka langsung keluar kembali lalu pergi meninggalkan bank.

Awalnya Ua tidak menyangka bahwa orang yang datang ke bank itu adalah perampok. Pasalnya, dia menyangka orang ke bank pasti akan menabung atau melakukan transaksi keuangan.

“Setelah para pegawai bank ada yang keluar sambil berteriak perampok…. Saya langsung kaget dan tidak menyangka bahwa orang yang menggunakan motor datang ke bank adalah perampok,” katanya. (Es/R5/HR-Online)