Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranKeluarga Korban Abu Sayyaf di Pangandaran Dihubungi Orang Tak Dikenal

Keluarga Korban Abu Sayyaf di Pangandaran Dihubungi Orang Tak Dikenal

Dadang, salah seorang keluarga Dede, saat menunjukan pesan SMS dari orang tak dikenal, di rumahnya di Dusun Cisempu RT 08/RW 03 Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keluarga Dede Irfan Hilmi (26), mendapat telepon dan SMS (pesan singkat) dari orang tak dikenal. Dalam pesan SMS-nya, orang itu menanyakan kebenaran terkait Dede yang sudah memberikan kabar kepada pacarnya melalui pesan media sosial facebook.

Seperti diketahui, Dede adalah salah satu dari empat ABK Kapal TB Henry asal Indonesia yang diculik dan kini disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf di perairan perbatasan Malaysia- Filipina, Jum’at (15/04/2016) lalu. Hingga kini keberadaan pemuda asal Dusun Cisempu RT 08/RW 03 Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran ini, belum diketahui.

Menurut Dadang, salah seorang keluarga Dede, pasca Dede mengirim pesan melalui media sosial facebook kepada pacarnya dan ramai diberitakan sejumlah media di Indonesia, tampaknya mengundang reaksi dari sejumlah pihak.

“Setelah Panglima TNI dan pimpinan Militer Filipina menanyakan kebenaran terkait hal itu, kemudian kami pun mendapat telepon dan SMS dari seseorang yang mengaku dari Filipina,” katanya, kepada HR Online, Sabtu (23/04/2016).

Namun, lanjut Dadang, orang yang mengaku dari Filipina itu tidak menyebutkan identitasnya. “Orang itu hanya menyebutkan bahwa dia seorang wartawan dari Filipina dan ingin mengetahui kebenaran soal Dede yang mengirim kabar melalui facebook ke pacarnya. Setelah itu, orang tersebut tidak menghubungi lagi,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Panglima TNI & Pimpinan Militer Filipina akan Datangi Rumah Dede di Pangandaran

Warga Pangandaran yang Disandera Teroris Beri Kabar Via Facebook ke Pacarnya

Warga Cimerak Pangandaran Disandera Teroris Abu Sayyaf di Filipina

Warga Pangandaran Disandera di Filipina, Perusahaan Nyatakan Bertanggungjawab

Warga Pangandaran Disandera Teroris Karena Dianggap ‘Pejabat’ Penting

- Advertisment -