Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Tinjau Pelaksanaan UN

Ketua DPRD Pangandaran Tinjau Pelaksanaan UN

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan bersama anggota Komisi I DPRD Pangandaran, Solehudin, saat meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Rabu (6/4/2016). Photo : Entang Saeful Rachman/ HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, Rabu (6/4/2016).

Iwan yang didampingi anggota Komisi I DPRD Pangandaran, Solehudin, mengunjungi SMA Negeri 1 Mangunjaya dan SMK Negeri 1 Padaherang yang menyelengarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah, pelaksanaan UN di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan tertib dan aman serta lancar,” ucap Iwan kepada HR Online. 

Iwan berharap, tingkat angka kelulusan tahun ini ada peningkatan. Menginggat tahun sebelumnya pelaksanaan UN di Kabupaten Pangandaran meraih posisi teratas, atau peringkat pertama di Jawa Barat dalam hal kejujuran pelaksanaan UN.

“Untuk itu prestasi tersebut harus tetap dipertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Mangujaya, Eman mengatakan, ada 202 siswa yang ikut UN tahun ini. SMA Negeri 1 Mangujaya juga menyediakan 11 ruang ujian, jurusan IPA 6 dan IPS 5 ruangan. Sedangkan satu ruangan ujian diawasi oleh 2 orang pengawas. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -