Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKoramil Pamarican Ciamis Bantu Petani Basmi Hama Wereng

Koramil Pamarican Ciamis Bantu Petani Basmi Hama Wereng

Petani di Desa Bantarsari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dibantu anggota TNI dari Koramil Pamarican, sedang melakukan penyemprotan racun hama wereng, Sabtu, (09/04/2016). Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah anggota TNI dari Koramil Pamarican membantu para petani membasmi hama wereng di Desa Bantarsari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu, (09/04/2016).

Pantauan HR Online di lapangan, Koramil Pamarican yang dipimpin langsung oleh Danramil Kaft. Infantri Ohen bersama anggotanya sedang menyemprotkan racun hama wereng ke area pesawahan.

“Kami dan anggota langsung turun membantu para petani di sini. Setelah sebelumnya para petani mengeluhkan akan serangan hama wereng, pihak kami juga selalu melakukan koordinasi dengan BP3K Kecamatan Pamarican, dan bantuan racun pun sudah disiapkan,” terang Ohen.

Di tempat yang sama, Soleh, salah seorang petani setempat mengatakan, puluhan hektar pesawahan yang sudah hampir siap panen kini diserang hama wereng. Hal ini pun menjadi kegelisahan bagi para petani.

“Hama wereng saat ini terus menyerang tanaman padi kami, hingga kami merasa khawatir jika tanaman padi kami yang sudah mendekati masa panen akan hancur oleh serangan wereng,” ujar Soleh.

Menurut informasi yang diperoleh HR Online, panen awal tahun 2016 di Pamarican mengalami penurunan, hal tersebut karena banyaknya hama yang terus menyerang padi milik petani. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -