Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariLagi, Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Lagi, Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Tebing setinggi 5 meter menimpa rumah milik Rushadi (58), warga Dusun Kertaharja RT 20/09, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (09/04/2016). Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kertahayu Kecamatan Pamarican membuat tebing setinggi lima meter longsor dan menimpa rumah milik Rushadi (58), warga Dusun Kertaharja RT 20/09, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Pantauan HR di lapangan, bongkahan tebing menimpa sebagian bangunan dapur hingga merusak bagian atap. Beruntung, dalam insiden yang terjadi, Sabtu (09/04/2016), tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tebing longsornya terjadi tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, setelah semalaman diguyur hujan yang sangat deras,” terang Rushadi saat ditemui HR Online.

Rushadi menambahkan, saat terjadinya longsoran tebing yang menimpa dapur, dirinya sedang menjemur padi di halaman rumahnya.

“Saat saya sedang menjemur padi, tiba-tiba ada suara gemuruh di belakang rumah. Setelah menengok ke sumber suara, ternyata tebing di belakang rumah setinggi lima meter longsor dan menimpa sebagian dapur, hingga sebagian atap dapur mengalami kerusakan,” paparnya.

Sekretaris Desa Kertahayu, Ian, membenarkan kejadian tebing longsor menimpa rumah Rushadi. Setelah adanya laporan dari warga, pihak desa langsung meninjau ke lokasi kejadian.

“Tadi kami bersama warga dibantu oleh anggota TNI dari Koramil Pamarican, langsung melakukan evakuasi puing-puing longsoran yang menimpa dapur milik Rushadi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian mencapai 5 juta rupiah,” terangnya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -