Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarMPR RI Sosialisasikan Empat Pilar di Kota Banjar

MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar di Kota Banjar

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, yang juga Anggota DPR RI, saat sosialisasi Empat Pilar, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, yang juga Anggota DPR RI, menilai, kehidupan masyarakat saat ini jauh dari pedoman Pancasila, sehingga perlu ada treatment khusus untuk menyebarkan semangat cinta tanah air.

Hal tersebut disampaikannya kepada peserta sosialisasi Empat Pilar, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bertempat di Gedung Sari Anggrek, Kota Banjar, Jum’at (22/04/2016).

“Kami gelar acara ini sejak 19 April 2016. Intinya, mencintai tanah air penting untuk menjaga harmonisasi bernegara. Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak meninggalkan pedoman agama dan negara,” kata Yanuar, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Dia juga menegaskan, bahwa pedoman tersebut dapat menangkal radikalisme, disintegrasi bangsa dan sebagai usaha dalam penyatuan NKRI. Pasalnya, banyak paham radikalisme yang masuk ke Indonesia.

Salah satu penangkal yang paling ampuh adalah dengan berpedoman teguh pada aturan negara. “Jika masyarakat sudah merasa cinta tanah air, maka tindakan radikalisme pun berkurang,” tandas Yanuar. (Muhafid/R3/HR-Online)

- Advertisment -